fbpx
CALL US NOW 0812 2220 2751
DONASI SEKARANG

QURAN UNTUK PALU & DONGGALA

palu donggala

QURAN UNTUK PALU & DONGGALA

Palu dan Donggala: Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi

Bumi berguncang

Pukul 17.02 WIB, gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Kota Palu dan Donggala. Pusat gempa ada pada kedalaman 10 km, jaraknya ada di 27 km sebelah timur laut Donggala. Saking kencangnya getaran itu, kursi dan meja orang-orang di Kabupaten Gowa sampai bergetar, padahal Kabupaten Gowa berjarak sekitar 780 km dari Kota Palu.

Tsunami datang

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengaktivasi peringatan dini tsunami, status siaga untuk pantai Donggala barat dan waspada untuk Donggala utara, Mamuju, dan Kota Palu bagian barat.

Tsunami setinggi hampir 6 meter dengan kecepatan 800 km/jam menerjang Pantai Talise, ketinggian ombak meraih baliho tinggi dekat pantai. Orang-orang kalang-kabut, jerit kepanikan memekik.

Likuifaksi

Gempa tak hanya diikuti gelombang laut raksasa, tapi juga fenomena tanah bergerak. Sejak saat itu, orang-orang di seantero negeri membicarakan fenomena itu, namanya adalah likuifaksi.

Informasi adanya tanah bergerak muncul dari Sigi, pada Sabtu (29/9/2018). Bangunan dan pohon di kawasan itu bergerak dan amblas. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengunggah video fenomena likuifaksi itu.

Quran Untuk Palu & Donggala

Quran Untuk Palu & Donggala

Yayasan Al-Hilal menyebarkan qur’an / iqra untuk warga Palu dan Donggala.

  • 10000 Al-Quran
  • Mushola Tidak Kekurangan al-Quran
  • Masjid Tidak Kekurangan al-Quran
  • Anak-anak Dapat Belajar Al-Quran

Kami turut berduka atas musibah yang terjadi di palu dan donggala. Semogga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala diberikan kesabaran dan segera diberikan jalan terbaik untuk bangkit kembali seperti sedia kala.

SHARING IS CARING

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *