CALL US NOW 0812 2220 2751
DONASI SEKARANG

Wakaf Quran Membalut Pilu Korban Gempa Palu, Sigi dan Dongala

Program Wakaf Quran Membalut Pilu Korban Bencana Gempa di Palu, Sigi dan Dongala

Sudah hampir setengah tahun berlalu, bencana gempa di Palu, Sigi dan Donggala ternyata masih menyisakan kepiluan dikarenakan menurut data BPBN hampir 223.751 orang masih mengungsi di 122 titik, dengan kondisi hidup di tenda-tenda dan hunian sementara (HUNTARA).

Memang perekonomian warga sudah mulai pulih tetapi masih ada saudara-saudara kita yang hidupnya susah karena efek bencana gempa, tsunami dan likufikasi.

Alhamdulillah masih banyak lembaga-lembaga sosial dan relawan yang masih bertahan dan membantu para pengungsi.

Salah satu kegiatan lembaga yang membantu para korban adalah Lembaga Amil Zakat (LAZ) al Hilal. Kegiatan tersebut adalah membagikan 2000 al Quran untuk para pengungsi dan masyarakat terdampat gempa, tsunami dan likufikasi di Palu, Sigi dan Donggala. Kegiatan ini bertujuan agar bisa memperkuat keimanan dan rohani para pengungsi. Semoga alquran yang diwakafkan bisa meberikan ketenangan bhatin para pengungsi.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 26 Sampai 29 Maret 2019. Kegiatan hari pertama di pusatkan di Kabupaten Sigi Sulawesi. Kami membagikan Al Quran di daerah Balaraya, Petobo dan Zenoge.

Hari Kedua kami membagikan al Quran di daerah Palu yaitu lokasi pengungsian di depan Masjid Agung Palu, di balaroa yang terkena dampak likufikasi dan masjid-masjid juga sekolah di sekitar Palu.

Hari ketiga kami membagikan Wakaf Al Quran kedaerah Donggala, menyusuri pantai dan naik ke pegunungan menyiris pengungsian yang masih terdampak gempa.

Semoga kegiatan Sebar Wakaf al Quran ini bisa menjadi bekal kehidupan secara bhatin dan menguatkan mental apalagi menjelang bulan Ramadhan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menitipkan bantuanya berupa alQuran semoga Allah membalas dengan limpahan keberkahan dan menjadi amal jariyah yang mengalir pahalanya sampai yaumil akhir, Amiin…