CALL US NOW 0812 2220 2751
DONASI SEKARANG

LAZ Al-Hilal Bandung Bantu 2.000 Al-Qur’an untuk Korban Pasigala

Yayasan Al-Hilal Bandung bekerja sama dengan Al-Irsyad dan Wanita Al-Irsyad Palu, membagikan bantuan al-Qur’an sebanyak 2.000 buah untuk masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Sulteng.

2.000 al-Qur’an itu akan dibagikan selama tiga hari, sejak Rabu (27/3) kemarin, untuk masyarakat Pasigala terkhusus yang menjadi korban bencana gempa 7,4 SR, tsunami dan likuefaksi, pada 28 September 2018 lalu.

“Al-Qur’an ini merupakan bantuan dari donatur Yayasan Al-Hilal, melalui program Waqaf Al-Qur’an. Dimana setiap donatur menyumbangkan Rp100.000 untuk pembelian setiap al-Qur’an yang akan disumbangkan,” kata Ketua Yayasan Al-Hilal Bandung, H Nandang, kepada Suarapalu.com, Kamis (28/3).

Selain diberikan kepada masyarakat Pasigala yang menjadi korban bencana di posko-posko pengungsian, al-Qur’an tersebut juga diberikan untuk masjid, Taman Pengajian Anak (TPA), PAUD, sekolah dan semua tempat yang sangat membutuhkan al-Qur’an tersebut.

“Kami berikan kepada siapa saja yang sangat membutuhkan al-Qur’an ini. Sebab, selain maksud ingin membantu, kami juga menginginkan agar masyarakat Pasigala, lebih senang dan meningkatkan minat mereka dalam membaca ayat-ayat suci al-Qur’an,” jelas Nandang.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat Pasigala yang belum lama terkena bencana, dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, lewat membaca al-Qur’an.

“Selain mendapatkan pahala, membaca al-Qur’an juga bisa membuat hati serta pikiran kita tenang serta dapat dijadikan trauma healing buat korban Pasigala. Terlebih khusus, buat masyarakat yang saat ini masih berada di posko-posko pengungsian,” imbuhnya.

Nandang berharap, bantuan al-Qur’an tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Pasigala, khususnya bagi korban yang terdampak langsung bencana. Begitupun bagi masjid, sekolah, TPA, PAUD dan tempat-tempat penyaluran bantuan al-Qur’an tersebut. (Taf)